Merenungkan Kartu Pocket Jack Dalam Permainan Poker

Banyak pemain idn poker Texas hold em tidak suka ketika mendapatkan kartu dua jack, akan tetapi dengan bermain di situs Nirwana Poker anda bisa mendapatkan dua jack dengan mudah tanpa ragu lawan melawan anda dengan kartu dibawah jack atau diatasnya.

Dalam permainan poker hold em, kartu terbaik yang bisa Anda dapatkan adalah kartu-kartu seperti kartu A – A, K – K, Q – Q, dan baru kemudian J – J. Namun, ada perbedaan yang sangat signifikan antara kekuatan kartu J dengan kartu Q ini. Dengan kartu Q, hanya ada dua overcard —kartu yang lebih tinggi dari kartu Q — yang bisa berhasil pada kartu flop dan membuat kartu Q – Q, rentan.

Namun, dengan pocket jack, maka ada tiga overcard yang bisa ada pada kartu flop, membuat kartu di tangan tangan menjadi lebih sulit untuk dimainkan. Dan ternyata, situasi seperti ini cukup sering terjadi dalam permainan poker.

Jika sebuah overcard tidak keluar pada kartu flop, Anda masih memiliki serangkaian potensi kekhawatiran baru, seperti susunan kartu di meja seperti: 4 – 5 – 7, 3 – 4 – 5, 6 – 7 – 8. Jika lawan Anda memainkan kartu pair kecil, memperlambat kartu pair yang lebih besar, atau cukup beruntung untuk kartu straight pada flop, Anda akan tamat.

Pocket Jack

Pocket Jack adalah satu kartu yang tampaknya terlalu kuat untuk fold namun tidak cukup kuat untuk dipegang jika ada banyak tindakan di depan Anda. Jika Anda memainkan permainan limit hold em terstruktur, dampaknya tidak terlalu parah. Namun, dalam permainan no limit poker hold em di mana seluruh bankroll Anda di pertaruhkan, maka kartu pocket jack harus dimainkan dengan sangat hati-hati.

Faktanya, dalam permainan no limit, tidak sulit untuk membayangkan situasi di mana Anda harus fold sebelum kartu flop. Cobalah untuk memikirkannya sejenak.

Katakanlah seorang pemain pada posisi awal melakukan raise blind, dan kemudian seorang pemain yang sangat ketat re raise all in tepat di setelahnya. Saat Anda melihat kartu pocket jack Anda, ada 4 pasangan kartu terbaik di meja, Anda harus bertanya pada diri sendiri, kartu apa yang bisa lawan Anda tersebut miliki?

Nah, bisa saja mereka berdua memiliki kartu di tangan seperti A – K, dalam hal ini Anda akan mendapatkan peluang bagus untuk memenangkan uang Anda lebih sering daripada tidak, meskipun, salah satu dari mereka akan memegang sepasang kartu pair yang lebih besar dari milik Anda.

IDN Poker - Nirwana Poker

Tidaklah berlebihan untuk membayangkan bahwa pemain pertama mungkin memiliki kartu di tangan seperti A – Q, dan pemain yang all-in duduk dengan kartu di awal tangan pair K. Dalam hal ini, Anda akan menjadi underdog 4 to 1 untuk memenangkan pot jika dimainkan sampai akhir, dan itu bukan hal yang bagus.

Ada banyak dilema yang akan Anda hadapi saat memegang kartu pair jack, dan itulah alasan mengapa banyak pemain yang membenci kartu tersebut.

Terus terang, kecuali sebuah kartu J keluar pada kartu flop, Anda tidak akan pernah merasa terlalu aman. Sekarang, itu tidak berarti bahwa Anda harus secara otomatis melakukan fold pada flop jika Anda tidak mendapatkan kartu jack ketiga, tidak sama sekali. Sebaliknya, cobalah untuk melindungi kartu di tangan Anda pada flop dengan nilai taruhan yang bagus. Tetapi jika seseorang call, Anda lebih baik untuk membatalkan misi dengan cepat.

Misalnya, jika Anda bertaruh dan kartu flop yang keluar adalah A – 9 – 4, membuat satu tusukan pada flop, cobalah untuk mengukur informasi tentang kartu apa di tangan lawan Anda. Jika mereka menelepon atau raise pada kondisi ini, menurut Anda kartu apa yang mungkin mereka miliki? Kemungkinan mereka memegang kartu As, dimana hanya akan memberi Anda peluang 7 persen untuk memenangkan pot.

Namun, jika kartu flop yang keluar adalah 9 – 6 – 2, sulit untuk melakukan fold kartu pocket jack Anda. Satu-satunya kartu yang dapat dimainkan yang dapat mengalahkan Anda adalah kartu awal: 2 – 2, 6 – 6, 9 – 9, Q – Q, K – K, atau A – A. Dalam skenario ini, pertaruhkan kartu di tangan Anda ini secara agresif, tetapi jika lawan Anda raise, wow, sekarang Anda memiliki keputusan yang jauh lebih sulit!

Kuncinya di sini, seperti kebanyakan masalah dalam permaian poker, adalah mengukur lawan Anda. Jika mereka memegang kartu As, K, atau Q, apakah mereka akan melakukan raise yang besar sebelum kartu flop? Apakah mereka tipe pemain poker yang melakukan call dengan kartu pair kecil sebelum flop? Ketika kartu flop mereka mendapatkan three of a kind, apakah mereka biasanya bertaruh secara agresif atau bermain lambat untuk menyedot lebih banyak orang?

Pada akhirnya, Anda harus membuat keputusan yang tepat. Memainkan kartu pocket jack membuat beberapa keputusan terberat yang pernah Anda hadapi di permainan poker ini, tapi hei, tidak ada yang pernah mengatakan permainan poker ini akan mudah.

Leave a Reply